Selasa, 09 Juni 2009

BERSIHKAN KESALAHAN ITU...!


Sudah lama aku ingin menulis diblog ini agar aku dapat menuangkan apa sebenarnya yang aku fikirkan, apa yang tersimpan dihati dan apa yang dialami fisikku.Pertama yang aku fikirkan adalah bagaimana aku mampu apabila aku kembali kepada penciptaku dalam keadaan yang memenuhi syarat untuk diterima NYA?Tetapi untuk sampai pada keadaan yang berbahagia itu, jalannya sangat berat menempuhnya. Aku tahu cara-cara untuk menjalaninya, tetapi didunia ini ujiannya sangat besar. Aku tahu hukum-hukumnya, aku sadar betapa pentingnya, aku tak bisa tawar menawar dengan kewajiban yang harus dilakukan, tapi terkadang jalanku itu tak bisa lurus, padahal jalan disediakan adalah sangat lurus, jalan itu terjal penuh jebakan, padahal aku tahu menaklukkan dan menghindari itu semua, tapi kenyataannya tergelicir, inkonsistensi dan lalai, sehingga derita itu makin dalam tak terkuasai.

Sasaranku adalah selamat, baik dan bahagia di dunia, di alam barzah dan di akhirat yang abadi. Tetapi kenyataannya dalam proses itu ada amanah yang harus dipertanggug jawabkan dan banyak syarat- syarat yang harus dipenuhi secara total dengan cara melaksanakan perintah Allah Tuhan Yang Esa. Fikiran dan fisik terkadang tidak mampu menenangkan jiwa yang terus menerus bertanya, apakah Allah menerimaku tanpa siksa? Banyak kesalahanku terhadap Allah maupun kepada manusia, aku ingin menyelesaikan kesalahan-kesalahan itu dan memperbaikinya, sehingga sebelum aku mati, kesalahan itu sudah bersih, sebersih pada saat aku dilahirkan ibuku.

Tidak ada komentar: